mau berenti merokok?

Kebiasaan merokok biasanya sulit untuk dihilangkan. Peneliti asal Cina menemukan cara ampuh untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Yaitu dengan mengonsumsi teh hijau. Berdasarkan penelitian tersebut, teh hijau berfungsi layaknya terapi pengganti nikotin--umumnya ditemukan di teh, efektif menghentikan kecanduan ngudut.
Selain itu, zat oral asam amino L-Theanine pada teh hijau, dikenal memiliki efek anti stres dan bertindak sebagai agen santai. Penelitian ini menunjukkan teh hijau dapat menjadi alternatif untuk keluar dari kebiasaan adiktif, khususnya merokok.

"Sebagian besar perokok mengungkapkan tidak bisa menghentikan kebiasaan itu karena rokok seperti asupan relaksasi dan bisa menghilangkan stres. Ternyata zat santai juga terdapat di teh hijau," ungkap Phinse Philip, salah seorang peneliti.

Ada juga keuentungan lain dari teh hijau. Mengonsumsi teh hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memerangi radikal bebas. Selain itu, teh hijau juga dapat mengurangi risiko kerusakan yang disebabkan racun asap rokok