jalani hidup ini dengan penuh kesabaran

Hidup adalah hidup. Hidup adalah sebuah perjalanan yang harus kita hadapi. Manusia harus berjalan ke depan tidak akan berjalan ke belakang. Hidup akan lebih bermakna jika kita mampu menghadapinya dengan penuh kesabaran, ketenangan dan penuh optomisme.
Kadang kita galau dan putus asa menghadapi segala persoalan yang datang. Lalu membiarkannya larut dan menjerumuskan kita ke dalam lobang keputusasaan. Padahal putus asa itu dosa, begitu kata orang tua. Dan ternyata itu benar dan sesuai dengan tuntunan Alquran kitab suci Ummat Islam.

Ya Allah, berikan hamba semangat yang tinggi menjalani segala perintahMu. Aku tahu, hamba adalah manusia yang sangat lemah dalam segala hal. Hamba tahu tiada kekuatan dan tidak ada kemampuan kecuali dengan pertolongan dan kasih sayangMu.

Begitulah doa yang kupanjatkan selalu ketika galau menggoda manusia seperti akun ini. Menjalani hidup dengan kesabaran adalah doaku selalu setiap saat. Karena doa adalah senjata untuk menapaki sukses, hidup damai dan tentram di kehidupan dunia dan kehidupan akherat.

Untuk apa galau dan gelisah kalau ada Allah di dalam hati kita ? Ingatlah ! Hanya dengan mengingat Allah maka hati kita akan tentram.

Jatuh bangun kehidupan adalah hal yang biasa. Allah tidak segera mengabulkan doa mungkin ada rencana lain dari Allah yang lebih besar dari apa yang kita inginkan. Itulah yang kita tidak tahu.

Allah Maha Tahu sedangkan kita manusia tidak tahu apa yang akan terjadi nanti.

Yuk lalui hidup ini dengan semangat, tidak putus asa, tidak galau, tidak sedih, tidak mengeluh dan tidak gelisah. Maka dari itu yuk berdoa, meminta pada Sang Maha pemberi kasih sayang Pemberi kedamaian dan Pemberi kebahagiaan.