Ternyata, Libido Pria Lebih Rendah dari Wanita

UMUMNYA pria dinilai memiliki libido lebih tinggi daripada wanita. Namun, penelitian terbaru membuktikan sebaliknya.
Ya, banyak pria merasa kalau libidonya berubah. Bahkan, responden dalam penelitian tersebut mengaku libidonya lebih rendah dari wanita. Itu disebabkan pola makan yang buruk. Sehingga, hal tersebut dipercaya bisa membuat mereka tidak ingin berhubungan seks dengan pasangannya.

Tak hanya itu, kurang olahraga atau tidur juga diklaim menjadi penyebab perubahan libido mereka. Sementara untuk wanita, libido yang rendah lebih disebabkan kondisi fisik, dan stres karena berbagai masalah yang dihadapi.

Meski begitu, beberapa orang menganggap libido rendah adalah bagian dari hidup, dan tidak perlu menjadi masalah serius. Sementara hanya sebagian kecil saja yang menilai libido rendah perlu mendapat penanganan yang serius.

"Libido yang rendah biasanya disebabkan mereka sedang mengalami masalah. Meski bukan perkara yang serius, tapi tak ada salahnya mencari seorang profesional untuk dicarikan solusinya," ujar Peter Farley, perwakilan dari Ukmedix, lembaga peneliti masalah tersebut.

Lebih lanjut, Farley juga menganjurkan pasangan bisa saling memahami kondisi yang dialami masing-masing. Ini tentunya dilakukan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga yang dijalani.